Haedar: Semua Anggota PP Legawa Din Jadi Ketua Umum

Yogyakarta – Rapat anggota Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah terpilih yang dilakukan secara tertutup selama 2 jam untuk menentukan ketua umum dan sekretaris umum berlangsung santai. Semua sepakat dan legawa Din Syamsuddin menjadi ketua umum untuk kedua kalinya.

“Semua legawa dan sepakat Pak Din sebagai ketua umum dan Pak Agung Danarta, ketua pimpinan wilayah Muhammadiyah Yogyakarta sebagai sekretaris umum,” kata salah seorang anggota PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, seusai rapat pleno penetapan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Yogyakarta, Rabu (7/7/2010). Rapat ini digelar masih dalam rangka Muktamar ke-46 Muhammadiyah.

Menurut Haedar, rapat tertutup tidak banyak perdebatan, tapi 13 anggota saling berbicara dan mengungkapkan pendapat untuk kepemimpinan 5 tahun ke depan. “Kita semua ngomong dan mengungkapan pendapat satu-persatu,” kata Haedar.

Menurut Haedar, rapat selama 2 jam itu untuk membicarakan berbagai hal untuk Muhammadiyah 5 tahun ke depan. 13 Anggota PP itu telah menerima amanah untuk memimpin lima tahun ke depan sehingga perlu adanya kesepahaman, menjalin kekompakan bersama serta merumuskan berbagai hal yang perlu di akukan sekarang ini. “Setelah muktamar kita akan segera menggelar rapat pleno lagi,” kata Haedar.

Sementara anggota PP Muhammadiyah lainnya Syafiq A. Mughni menambahkan rapat tertutup selam 2 jam itu hanya diisi dengan diskusi dan saling memberikan masukan. “Kita membangun komitmen bersama, kekompakan bersama serta fokus pada tugas-tugas PP ke depan,” pungkas Syafiq.

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: