Aisyiyah Tentukan Lima Formatur

YOGYAKARTA- Pemilihan Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah menentukan lima orang anggota formatur di Gedung Wana Bhakti Yasa, Selasa (6/7). Lima nama yang dipilih tersebut diambil dari 39 rangking calon.

Meski diperkirakan penghitungan suara akan selesai dalam 2-3 jam namun Ketua Panitia Pemilihan Siti Aisyah menyatakan hasil tersebut tidak bisa langsung diumumkan.

Proses penghitungan dan hasil dukungan suara yang melibatkan 1.666 pemilih itu pun dilakukan secara tertutup. Kelima nama dengan suara terbanyak tersebut, baru akan disyahkan ke sidang pleno IX, Rabu (7/7) sebelum diumumkan kepada publik.
Selesai Magrib ”Diperkirakan selesai magrib nanti sudah usai. Tetapi kami tidak bisa mengumumkannya hari ini, karena belum disyahkan. Ini sudah menjadi etika organisasi kami,” ungkap Siti Aisyah, di tempat penghitungan suara di ruang sidang UAD, Selasa (6/7).

Setelah terpilih lima orang yang memperoleh suara terbanyak, hasil itu selanjutnya akan dibawa ke rapat pleno untuk disahkan. Lima orang yang terpilih menjadi anggota formatur ini akan memilih delapan orang anggota lagi sehingga jumlahnya menjadi 13.

”Dari sini nanti baru akan ditentukan lagi siapa ketua umum dan pendampingnya. Sehingga belum tentu dari lima formatur yang paling banyak mendapat dukungan otomatis menjadi ketua umum,” terangnya.

Proses pemilihan tersebut, lanjut Siti Aisyah, melibatkan 36 saksi yang dibagi dalam pemilihan dan penghitungan. Ada 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan, masing-masing terdapat 3 saksi, yakni 2 dari PWA dan 1 dari PPA. Dari 1666 pemilih, terdapat dua pemilih yang sakit sehingga petugas harus mendatangi RS PKU Muhammadiyah Yogya serta asrama untuk memberikan kesempatan peserta menggunakan hak pilih.

Sementara ini ada beberapa nama yang diperkirakan menjadi calon kuat, diantaranya Ketua Umum incumbent Siti Chamamah Soeratno, Masyitoh Chusnan dan Siti Noordjanah Djohantini. (H50-39)

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: