Amien Rais Tidak Jadi Tinggalkan PAN

Manado, Kompas – Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Amanat Nasional M Amien Rais menyatakan, ia tetap berada di partai berlambang matahari biru itu.

Hal itu dikatakan Amien Rais di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (27/3) malam, saat menghadiri Milad Ke-2 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Sulut. Acara itu dihadiri Gubernur Sulut SH Sarundajang dan ratusan mahasiswa.

Amien mengakui, niatnya mundur dari PAN mendapat penolakan dari anggota MPP PAN yang beranggotakan 17 orang melalui rapat pleno yang dihadirinya pekan lalu ”Semuanya tidak mengizinkan saya mundur dari PAN. Ya, saya dengar saja keputusan sidang,” katanya. Hal yang sama dikatakan Amien kepada jajaran Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulut.

Menurut Ketua PW Muhammadiyah Sulut Anwar Panawar, Amien secara tegas menyatakan tetap berada di PAN. ”Saya rasa pernyataan Pak Amien sudah tak bisa ditawar-tawar,” katanya.

Menurut Panawar, dalam pertemuan itu, Amien tidak menjagokan figur tertentu untuk memimpin Muhammadiyah ke depan. Amien hanya menyebut beberapa nama yang terjaring dari pengurus cabang dan wilayah se-Indonesia. Warga Muhammadiyah diharapkan lebih solid dan kompak dalam perjuangannya menyejahterakan rakyat.

Amien juga mengatakan, selain permintaan anggota MPP, ia juga merasa telah dibaiat untuk berada di PAN sesuai dengan amanat Kongres III PAN di Batam hingga lima tahun ke depan. ”Ini merupakan kontrak politik dan kontrak organisasi. Kalau saya mundur, berarti melanggar etika organisasi. Jadi, saya kalah argumentasi,” katanya.

Amien mengatakan, ia memiliki keinginan untuk kembali ke Muhammadiyah sebab ia merasa sudah cukup waktu merawat dan membesarkan PAN. (zal)

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: