Muhammadiyah Sambut Kedatangan Obama


Jember – Meski kedatangan Presiden Amerika banyak mendapat tentangan dari beberapa elemen Islam di Indonesia, namun tidak bagi Din Syamsudin. Ketua PP Muhammadiyah ini meminta masyarakat menerima dan menghormati kedatangan Barack Obama ke Indonesia.

“Saya harap diterima dengan baik saja, karena nantinya ada pembicaraan tentang Islam dengan Amerika,” kata Din usai meresmikan gedung Pengurus Daerah Muhammadiyah Jember, Minggu (14/3/2010).

Pernyataan Din ini jelas berbeda dengan serangkaian aksi penolakan dari beberapa elemen seperti HTI yang menolak kedatangan Obama.

Menurut Din, perbincangan dengan AS tentang dunia Islam sangat diperlukan, begitu juga dengan negara maju lainnya yang tidak mengetahui Islam.

“Biar mata banyak negara terbuka, bahwa Islam tidak seperti yang mereka gambarkan seperti terkait teroris dan perang,” tegas Din.

Selain meresmikan gedung PDM Jember dan beberapa amal usaha lain milik Muhammadiyah, Din juga menyampaikan ceramah dalam tabligh akbar dalam rangka Milad satu abad Muhammadiyah di gedung serba guna Universitas Muhammadiyah Jember.
(bdh/bdh)

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: