Pengajian Ramadhan di Gedung Dakwah Muhammadiyah

tafsir

Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kab Pekalongan di Kajen  Selasa malam telah dilaksanakan Pengajian Ramadhan dalam rangka memperingati Nuzulul Quran. Berindak selaku penceramah M.Tafsir Sekretaris PWM Jateng. Pengajian yg diselenggarakan PDM Kab Pekalongan tsb.dihadiri oleh Pimpinan Ortom dan Pimpinan Cabang se Kab Pekalongan.

Dalam ceramahnya M Tafsir meningatkan bahwa Muhammadiyah adalah Organisasi Islam yg moderen dan moderat. Dalam setiap langkahnya mengajak warganya untuk bergerak kedepan, bukannya mengajak mundur kebelakang.Islam yg dibawa Muhammadiyah adalah Islam yang berkemajuan.

Penegasan tsb perlu disampaikan mengingat dalam arus pemikiran Islam yg berkembang dinegara kita saat ini, muncul organisasi2 yg amalan syariahnya mirip Muhammadiyah, tapi muamalahnya sangat berbeda. Kalau kita tidak hati2, demikian Tafsir , kita bisa terkecoh. Mereka rindu dengan Islam masa silam, padahal jaman telah jauh berubah, tambah Tafsir.

Sebelumnya Farid Akhwan Ketua PDM dalam sambutan pengantarnya menjelaskan bahwa pengajian ini diselenggaran di Gedung Dakwah dalam rangka Lunching Gedung Dakwah Muhammadiyah yg megah, indah , yg direncanakan akan diresmikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Samsudin pada bulan Oktober yad.

Direncanakan dalam kegiatan tsb. tambah Farid, juga akan diresmikan Gedung Polyteknik Muhammadiyah, Guest House PCM Wiradesa, Kampus 2 STIKES Muhammadiyah , Peletakan Batu Pertama  Pembangunan Masjid Raya Kajen dan Pencanangan Peningkatan RB Aisyiyah Pekajangan menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiah. (fa)

Both comments and trackbacks are currently closed.
%d blogger menyukai ini: